10 Manfaat Buah Tohitian Noni Untuk Kesehatan

Noni (Morinda Citrifolia) awalnya berasal dari Asia Tenggara, tetapi berkat orang Polinesia, tanaman Noni telah didomestikasi dan dibudidayakan di seluruh dunia. Hari ini Anda dapat menemukan Noni di India, Tahiti, Karibia, Amerika Selatan, Hindia Barat, dan Hawaii. Ketika Noni matang di pohon anggur itu memiliki bau tengik dan rasanya agak murahan yang dijelaskan oleh mereka yang memakannya matang dari pokok anggur. Noni memiliki daftar panjang kegunaan medis di banyak budaya yang disebutkan di atas.

10 Manfaat Buah Tohitian Noni Untuk Kesehatan

Saat beraktivitas padat dan menguras banyak tenaga pastinya kita membutuhkan suplemen untuk meningkatkan daya tubuh, kini hadir imboost produk suplemen kesehatan yang mengandung bahan alami, Echinacea Purpure yang berfungsi untuk meningkatkan daya tubuh. Sumplen Imboost juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak, varian untuk anak yaitu imboost kids syrup, imboost force kids syrup dan juga imboost chewy. sedangkan imboost untuk dewasa memiliki varian poduk imboost force dan imboost tablet.

Dalam banyak budaya buah Noni, bunga, daun, kulit kayu dan akar semuanya telah digunakan untuk tujuan pengobatan. Orang Polinesia memiliki sejarah panjang digunakan untuk tanaman ini. Konon, daunnya bisa dicampur dengan minyak dan dioleskan ke kulit untuk membantu mengatasi sakit rematik, peradangan, asam urat, bisul, neuralgia, batuk dan pilek, kurap, dan bisul. Bahkan dikatakan bahwa jus tersebut dapat membantu mengontrol gula darah pada orang dewasa. Pada tahun 1930-an, buah Noni digunakan secara internal untuk berbagai macam makanan. Buah mengkudu dapat digunakan sebagai formula pembersih, untuk membantu menghilangkan cacingan, dan untuk membantu meningkatkan fungsi pernapasan dan paru-paru.

Mengkudu dikemas penuh fitonutrien dan vitamin seperti berikut:

  • antrakuinon
  • damnacanthal
  • Vitamin A
  • asam lemak asam oktanoat
  • asam linoleat
  • Asam oleat
  • asam asetat
  • Asam palmitat
  • ester
  • Keton
  • lakton
  • alkohol

Daftar fitonutrien dan vitamin di dalam Noni di atas juga dapat membantu tubuh melawan mikroba, membantu memerangi peradangan, membantu melawan karsinogen, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam penelitian yang dilakukan pada tikus, Noni telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara langsung dengan meningkatkan aktivitas makrofag dan atau limfosit dalam sistem kekebalan tubuh. Dalam studi baru-baru ini, polisakarida di Noni telah menunjukkan untuk menunjukkan efek anti-tumor dan ketika diambil bersama dengan agen kemoterapi dapat membantu meningkatkan waktu pemulihan.

Noni secara tradisional digunakan sebagai pereda nyeri analgesik dan obat penenang. Para peneliti baru-baru ini menguji ini dengan tikus dalam percobaan dan menemukan bahwa sebenarnya Noni menunjukkan efek penghilang rasa sakit analgesik yang tidak beracun dan efek sedatif pada tikus. Temuan peneliti memang mengkonfirmasi sifat analgesik tradisional dan penggunaan tanaman Noni.

Noni adalah tanaman obat yang berharga, mengingat penemuan terbaru tentang Noni masa depan terlihat cerah untuk tanaman ini, tetapi studi lebih lanjut harus dilakukan untuk menemukan potensi penuhnya. Jika Anda ingin bersantai suatu malam, minum teh Noni dan jika Anda memiliki sakit kepala atau sakit ringan di tubuh, cobalah Noni yang berbentuk cairan, kapsul, atau kantong teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.