Alabaster Mesir

amcon.info Stonework adalah salah satu industri paling awal di Mesir kuno. Kekayaan alam batu hias pertama kali dieksploitasi selama periode Pra-Dinasti (4.000 SM) dan berbagai situs tambang menghasilkan basal, breksi, granit, porfiri, batu kapur dan pualam. Dua situs tambang pualam kuno telah diidentifikasi, satu di Wadi Gera dan yang lainnya di dekat Helena dan di daerah selatan Mania.

Sementara pualam Mesir, yang secara geologis dikenal sebagai Kalsium karbonat, dikerjakan sejak zaman Pra-Dinasti, batu itu paling populer selama Kerajaan Baru. Penggunaan pualam di Mesir sudah ada sejak zaman Firaun dalam sejarah Mesir, dan terbukti ketika seseorang mengunjungi kuil, makam, dan museum di Mesir.

Alabaster jar Stok Foto, Alabaster jar Gambar Bebas Royalti | Depositphotos®

Alabaster asli adalah bentuk Calcite, jenis gipsum yang tembus cahaya. Pada skala kekerasan 1 sampai 10, alabaster hanya akan berdiri pada 2 sampai 2,5 cukup lunak untuk digores dengan kuku. Karena kekerasannya yang rendah, sangat mudah untuk diukir dan dipoles, tetapi juga mudah lapuk, terutama dalam kondisi basah.

Karena kelembutannya, alabaster sering diukir untuk patung dan keperluan dekoratif lainnya. Firaun kuno menggunakan pualam untuk berbagai tujuan, termasuk barang-barang rumah tangga, benda-benda ritual, dan untuk sejumlah tujuan pemakaman yang berbeda seperti sarkofagus dan peralatan kanopi.

Pengerjaan batu keras mencapai puncaknya selama dinasti ketiga dan keempat (2600 – 2400 SM). Kapal awal memiliki bentuk yang sederhana namun elegan, seringkali dengan pelek lebar yang rata dan pegangan roda kecil untuk suspensi.

Para pengrajin kuno menunjukkan penguasaan mereka terhadap media ini saat mereka membentuk batu keras seolah-olah itu adalah tanah liat, menghasilkan keragaman bejana yang dibuat dengan sangat halus.

Tidak ada alat pengeboran batu utuh yang ditemukan dari Mesir kuno, meskipun sebagian dari peralatan tol pekerja batu selamat. Lukisan makam dekoratif yang menunjukkan pemandangan kehidupan sehari-hari telah menjadi sumber informasi terbaik tentang bagaimana pot batu diukir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.