Tips Memilih Berlian

Sakti Pool hadir sebagai kontraktor kolam renang berpengalaman dan teruji. Siap mewujudkan kolam renang impian Anda mulai dari desain hingga kolam renang bisa Anda gunakan.Dapatkan service terbaik dari tim kami yang sudah berpengalaman dalam bidang kolam renang dan waterboom.

Lebih dari 2800 tahun yang lalu berlian pertama ditambang di India. Pada kenyataannya, berlian jauh lebih tua dari yang diperkirakan. Kebanyakan berlian yang kita temukan saat ini berusia setidaknya 900 juta tahun. Para ahli percaya bahwa berlian tertua yang diketahui berusia sekitar 3,2 miliar tahun. Setiap berlian yang ditambang benar-benar unik. Bagi mata yang terlatih, orang dapat menemukan bahwa tidak ada dua berlian yang persis sama.

Saat mempelajari cara membeli berlian, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Sampai Anda tahu lebih banyak dan telah melakukan penelitian, Anda tidak boleh terburu-buru membeli berlian. Sangat penting untuk mempelajari bagaimana harga berlian.

“4 C”

Anda akan memiliki banyak faktor untuk dipertimbangkan saat membeli berlian. Di seluruh dunia, ada metode mapan yang digunakan perhiasan sebagai cara menggambarkan nilai berlian. Metode ini dikenal sebagai “4 C”. Jika Anda tertarik untuk memahami cara membeli berlian, akan sangat membantu untuk mengetahui apa sebenarnya 4 C itu dan bagaimana setiap aspek berlian berkontribusi terhadap nilainya.

4 C mewakili Cut, Clarity, Carats and Color

Membeli Berlian berdasarkan Cut: Potongan berlian adalah deskripsi tentang bagaimana pembuat berlian memiringkan batu permata sedemikian rupa sehingga memantulkan cahaya melalui berlian, menghasilkan kilau berlian.

Potongan berkualitas tinggi meningkatkan keindahan bawaan berlian dan meningkatkan nilainya. Berlian yang dipotong dengan buruk tidak secemerlang atau mengkilap dan, karenanya, akan kurang berharga.

Cara Membeli Berlian berdasarkan Kejelasan: Kejernihan berlian melibatkan cara melihat seberapa jelas berlian itu ketika Anda melihatnya.

Kebanyakan berlian memiliki inklusi dan kekurangan dan jarang menemukan berlian yang sempurna. Namun, cacat biasanya tidak dapat dilihat tanpa pembesaran. Saat membeli berlian untuk kejelasan, cari keberadaan bintik-bintik gelap di dalam berlian.

Cara Membeli Berlian berdasarkan Karat: Karat menentukan ukuran berlian. Berlian yang lebih besar (berlian yang lebih tinggi) akan berharga lebih dari satu kelompok berlian yang lebih kecil, bahkan jika total karat dari kelompok berlian itu sama.

Ini berarti bahwa satu berlian satu karat akan dikenakan biaya lebih dari tiga berlian yang dipasang dalam sebuah cincin yang menambahkan hingga satu karat. Alasan di balik ini adalah bahwa berlian yang lebih besar lebih jarang daripada berlian yang lebih kecil. Sayangnya, ini dipengaruhi oleh fakta bahwa, ketika berlian dipotong, mereka kehilangan sekitar setengah ukurannya.

Cara Membeli Berlian berdasarkan Warna: Warna berlian yang Anda pilih sepenuhnya berdasarkan preferensi pribadi Anda. Berlian yang tidak berwarna, bagaimanapun, adalah yang paling langka dan karenanya harganya lebih mahal dari berlian lainnya. Berlian tidak berwarna dikenal sebagai berlian putih. Berlian juga tersedia dalam berbagai warna berbeda, termasuk kuning, hijau, biru dan merah muda. Bahkan ada berlian yang dikenal sebagai “berlian hitam”.

Sertifikat dan Penilaian

Saat memahami 4 C dalam menentukan cara membeli berlian, Anda juga harus belajar cara membaca sertifikat berlian. Sertifikat ini menjelaskan secara rinci fakta tentang berlian dalam keadaan tidak terpasang. Mungkin Anda memiliki berlian khusus yang Anda ingin dinilai secara profesional oleh organisasi independen.

Ini mungkin bukan yang terbaik yang dilakukan oleh toko perhiasan tempat Anda membeli berlian karena mereka seringkali bias dan mungkin menilai berlian pada nilai yang sedikit lebih tinggi daripada apa yang sebenarnya layak untuk menerima lebih banyak pendapatan dari penjualan berlian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *